CatLovers
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Kenapa Kucing Memakan Rumput?

Go down

Kenapa Kucing Memakan Rumput? Empty Kenapa Kucing Memakan Rumput?

Post by tompsky on Mon Sep 14, 2015 11:41 am

Rada aneh juga kenapa rumput yang hijau untuk kucing. Mungkin ini salah satu kebiasaan kucing yang banyak sekali tidak di ketahui oleh pemiliknya. Rumput yang masih segar dan berdaun hijau sangatlah berguna untuk pencernaan kucing. Ternyata kucing juga butuh sayuran yang hijau dan segar untuk pencernaannya.

Kucing sangat wajib untuk mengkonsumsi rumput minimal 1 bulan sekali. Rumput yang di sukai oleh si kucing tidaklah susah dicari, anda bisa memetiknya di halaman rumah anda atau di tempat-tempat yang di tumbuhi rerumputan liar. Atau kalau anda bingung harus pilih rumput yang jenis apa yang di sukai kucing kesayangan anda, anda bawa saja kucing anda ke halaman yang banyak di tumbuhi rumput dan lepas kan kucing anda biarkan kucing anda mencari sendiri rumput yang mana yang di sukainya. Kucing tidak memerlukan banyak makan rumput, kucing hanya butuh secukupnya saja.

Rumput yang di makan oleh kucing berguna untuk membantu proses pencernaannya, terutama untuk memabantu kucing mengeluarkan bulu-bulu yang tertelan saat kucing menjilati bulu-bulunya. Bulu yang pernah tertelan setiap hari akan menggumpal dalam pencernananya si kucing, nah fungsi rumput itu untuk membantu kucing mengeluarkan gumpalan bulu-bulu tersebut atau biasa di sebut Hairboll. Oleh karena itu bila gumpalan bulu-bulu yang ada dalam pencernaannya tidak dikeluarkan akan mempengaruhi pertumbuhan dan kesehatan kucing anda. Akibat dari hairboll banyak sekali, antara lain yaitu nafsu makan kucing akan berkurang, Kucing susah utuk pup, menyebabkan Batuk2 pada kucing dan lemas.
tompsky
tompsky
Newbie

Jumlah posting : 44
Join date : 11.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik