CatLovers
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Tanda-Tanda Kucing Hamil

Go down

Tanda-Tanda Kucing Hamil Empty Tanda-Tanda Kucing Hamil

Post by tompsky on Fri Sep 11, 2015 2:51 pm

Semua pemilik kucing termasuk anda yang memiliki kucing kesayangan akan sangat senang bila mengetahui kucing kesayangan anda hamil. Tapi terkadang banyak pula dari pemilik kucing yang tidak menyadari dan mengetahui kalau kucing dalam keadaan hamil. Oleh karena itu untuk mengetahui seekor kucing hamil atau tidak, berikut ini penjelasan mengenai beberapa ciri-ciri kucing yang lagi hamil menurut pengalaman saya:

1. Berhentinya siklus birahi secara tiba-tiba dan kucing kesayangan anda akan lebih manja pada anda.
2. Kita harus selalu mencatat tanggal kawin kucing,karena dari tanggal pertama kucing di kawinkan kita dapat memperkirakan waktu kelahiran kucing kita dan mempersiapkan diri kita untuk mendapatkan kucing-kucing baru lagi.
3. Sebagian kecil kucing hamil juga mengalami muntah-muntah. Sepeti manusia pada awal kehamilan. Tetapi kalau kucing mengalami muntah terus-menerus pada awal kehamilan nya, segera hubungi dan konsultasikan hal ini kepada dokter hewan.
4. Kucing juga mengalami perubahan fisik. Perubahan fisik akan terlihat jelas di bagian perut yang mulai membesar sekitar umur kehamilan 5 minggu dan akan trus membesar sampai saat terakhir menjelang kelahiran.
5. Puting susu juga akan membesar dan berubah warna kemerahan atau pink. Pada akhir masa kehamilan sekitar 3 minggu, bila kita tekan secara lembut air susu mulai bisa di keluarkan.dan itu artinya kelahiran akan terjadi sekitar 2-3 minggu lagi.
6. Bulu-bulu pada sekitar puting susu akan menipis/rontok. Bulu-bulu badan kucing juga akan rontok, tapi itu tidak akan berlangsung lama.
tompsky
tompsky
Newbie

Jumlah posting : 44
Join date : 11.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik