Tanda-Tanda Kucing Birahi

Go down

Tanda-Tanda Kucing Birahi Empty Tanda-Tanda Kucing Birahi

Post by tompsky on Fri Sep 11, 2015 2:59 pm

Kucing yang sudah cukup umur atau dewasa sekitar umur 10 bulan, biasanya sudah mulai mengalami birahi loh dan minta di kawinkan. Biasanya juga siklus birahi nya kucing tergantung pada iklim juga. Tapi karena di Negara kita ini beriklim tropis, jadi siklus birahi kucing tidak begitu berpengaruh. Biasanya rata – rata panjang siklus birahi kucing sekitar 1-1.2 bulan dan waktu birahinya berlangsung sekitar 5-7 hari. Nah ketika mengalami masa birahi kucing juga mengalami perubahan tingkah laku loh. Untuk memastikan kucing sedang mengalami birahi kita perlu tahu tanda-tandanya. Mau tahu tanda kucing kita lagi birahi?


    [1] kucing akan sering mengeong lama dan kaki belakangnya berjalan di tempat.


    [2] lebih manja sama tuannnya dan sensitif gitu loh.


    [3] Bila dipegang dibagian punggung tepat nya di atas pangkal ekornya akan naik dan ekornya akan melengkung kesamping badannya.


    [4] Nafsu makan kucing juga jadi berkurang.

Bila kucing sudah mengalami tanda-tanda tersebut berarti kucing anda sudah dewasa dan siap dikawinkan. Tapi bila kucing baru mengalami birahi yang pertama kali ketika umurnya baru 10 bulan sebaiknya kucing jangan di kawinkan dulu. Usia produktif untuk kucing kawin,mengandung dan melahirkan pada umur 1 tahun. Karena pada usia kucing 1 tahun kucing sudah benar-benar siap untuk memiliki anak dan merawat anaknya nanti.
tompsky
tompsky
Newbie

Jumlah posting : 44
Join date : 11.09.15

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik