Pertolongan pertama saat kucing mengalami diare

Go down

Pertolongan pertama saat kucing mengalami diare Empty Pertolongan pertama saat kucing mengalami diare

Post by Admin on Mon Jan 04, 2016 4:17 pm

Bila suatu saat anda menemukan kucing anda buang air besar selama beberapa kali dalam beberapa jam dan kotoran yang dikeluarkan encer atau lembek, namun hewan kesayangan anda tersebut masih lincah meski sudah tidak mau makan dan dokter hewan yang anda percayai posisinya jauh atau tidak dapat dihubungi, maka berikut beberapa tips yang dapat digunakan untuk memberikan pertolongan pertama:

1. berikan tablet arang, norit, dengan dosis sesuai berat badan kucing. Berikan 2 tablet norit ke kucing berumur lebih dari 6 bulan dan 1 tablet ke yang berumur kurang dari 6 bulan.

2. apabila kucing sama sekali tidak mau makan maka berikan kuning telur setengah matang dengan cara mempipetkan. di pet shop sekarang juga tersedia gel bernutrisi dan vitamin yang dapat digunakan sebagai pengganti makanan sementara saat kucing sakit. gel tersebut tinggal diusapkan ke lidah hewan dan akan terserap dengan sendirinya.

3. banyak pemilik hewan merasa minyak kayu putih berbahaya dan terlalu panas buat dioleskan ke perut kucing, namun minyak kayu putih sering kali justru membantu mengatasi diare di hewan dan aman digunakan.

4. berikan obat cacing apabila anda belum pernah memberikan obat cacing ke kucing tersebut.

5. diare yang bukan disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri ganas seharusnya bisa sembuh dalam waktu maksimal 2x24 jam dan hewan akan tetap lincah, jadi apabila melebihi waktu atau sebelum waktu tersebut hewan sudah tampak lemas tersebut maka sebaiknya segera dibawa ke atau menghubungi dokter hewan.

Admin
Admin

Jumlah posting : 44
Join date : 11.09.15

https://catlovers.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik